Wednesday, September 2, 2015

Daihatsu: Mobil SUV FT dan FX Ada Pasarnya

Daihatsu: Mobil SUV FT dan FX Ada PasarnyaKuningan - Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, PT Astra Daihatsu Motor menampilkan dua konsep di kelas SUV tujuh kursi yaitu FT-Concept dan crossover FX-Concept. Keduanya berada di kelas yang sedang ramai di pasar otomotif.

Menurut Head, Product I & II Department Marketing Product Planning Division PT Astra Daihatsu Motor, Priyo Wisaksono, sampai saat ini pihaknya masih belum menyelesaikan proses riset pasar.

Kalau dirasa bagus, tak menutup kemungkinan Daihatsu akan menjajakan kedua konsep itu dalam versi produksi massal.


 2 Mobil Konsep SUV Daihatsu

Pintu model open gate pada Daihatsu FX

"Kita baru dapat hasilnya minggu-minggu ini. Baru collect data risetnya. Sampai saat ini sih masih belum selesai, masih dalam proses. Tapi kalau memang dirasa bagus kita akan teruskan ke model-model yang mirip ke produksi massal," kata Priyo di Kuningan, Jawa Barat, Rabu (2/9/2015) malam.

 2 Mobil Konsep SUV Daihatsu

Daihatsu FX, mobil ini dikembangkan dari Ayla.


 2 Mobil Konsep SUV Daihatsu

Daihatsu FT, mobil penerus Terios?

Pameran otomotif tahun lalu misalnya, Daihatsu memamerkan konsep UFC3 (adik Xenia). Konsep itu dikembangkan berdasarkan masukkan dari pengunjung pameran.

"Itu kan 3 tahun berturut-turut ada UFC. Tidak menutup kemungkinan nanti kita ada FX1, FX2, FX3 kalau memang responsnya bagus," sebutnya.

Dia mengatakan, kedua konsep itu kini kelasnya sedang ramai. Kompetitor sudah mulai meramaikan pasar di kelas konsep itu.

"Ada pasarnya. Kalau SUV kan seperti kita tahu ada model global mulai masuk Indonesia di kompetitor. Memang kompetitor lain pun melihat SUV segmen yang lebih besar berikutnya setelah MPV. MPV tetap yang paling besar," katanya.

Salah satu alasannya adalah kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan mobil dengan groundclearance tinggi dan tetap bisa menampung keluarga.

"Kita lihat juga kondisi infrastruktur kita masih belum di-improve. Kita lihat di beberapa tempat masih ada banjir. Jadi, orang mau cari mobil yang groundclearance-nya bagus," kata Priyo.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment