Wednesday, September 2, 2015

Setelah Ledakan Besar, Pabrikan Mobil Mulai Beraktivitas di Tianjin, China

Setelah Ledakan Besar, Pabrikan Mobil Mulai Beraktivitas di Tianjin, ChinaBeijing - Pasca ledakan besar di kota pelabuhan Tianjin, yang menyebakan lumpuhnya sebagian besar aktivitas di sekitar pelabuhan tersebut pada 12 Agustus lalu, akhirnya produsen mobil sudah mulai kembali beraktivitas.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Reuters, Toyota secara bertahap mulai kembali berproduksi di pabrik Tianjin pada pekan lalu. “Kami akan tetap memprioritaskan keselamatan dari yang lainnya, Dan kami akan terus memonitor perkembangannya,” ujar Toyota.

2 Ledakan besar yang terjadi di sebuah gudang penyimpanan bahan kimia berbahaya di Tianjin menewaskan sekitar 116 orang. Ledakan keras yang setara dengan ledakan 20 ton TNT itu menghasilkan gelombang mematikan berkilo-kilometer.

Galeri Foto: Ledakan Keras di Tianjin

Untuk Toyota, seperti dikutip dari automotivenews, setidaknya ada 67 pekerja yang terluka di daerah tersebut. Serta menyebabkan rusaknya kendaraan Toyota dan Lexus sebanyak 4.700 kendaraan.

Bencana Tianjian tersebut, membuat kerugian yang besar terhadap industri otomotif, karena dalam musibah ini 2.700 kendaraan Volkswagen AG hangus terbakar, menutup pusat logistik Hyundai Motor Co serta memaksa Fuji Heavy Industries Ltd untuk mengalihkan pengiriman mobil ke Shanghai.

Menurut Wakil Walikota Tianjin, Shushan, sumber ledakan berasal dari sebuah gudang yang menyimpan 1.300 metrik ton senyawa oksida.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment