Monday, October 5, 2015

Audi Buka Situs Khusus 'Dieselgate'

Audi Buka Situs Khusus Ingolstadt - Audi mengakui 2,1 juta mobilnya tersangkut skandal emisi VW Group. Perusahaan mobil asal Jerman itu langsung bergerak cepat untuk meluncurkan layanan yang dinamakan VIN Checker. Layanan ini berfungsi untuk mengecek emisi yang terdapat pada mobil Audi.

Layanan ini bisa diakses di situs khusus Audi Jerman. Beberapa model mobil Audi yang diduga terkena dampak VW antara lain Audi A1, A3, A4, A5, A6, TT, Q3 dan Q5.

Di wilayah Eropa Barat, sebanyak 1,45 juta unit Audi terancam untuk ditarik dari pasaran, sedangkan Jerman dan Amerika Serikat masing-masing berencana untuk menarik 577 ribu dan 13 ribu unit dari wilayah penjualan mereka.

Setelah kabar tersebut menyeruak cepat, Audi berusaha untuk meyakinkan konsumennya dengan memberi layanan pengecekan emisi melalui VIN Checker. Tujuannya untuk memberikan informasi kepada konsumen apakah mobil mereka termasuk yang kena dieselgate ini.

Dilansir dari Auto Evolution pada Senin (5/10/2015), konsumen dapat melakukan pengecekan melalui VIN Checker ini dengan mudah. Cukup masukkan kode VIN pada layanan tersebut melalui akses internet. Dalam beberapa detik, konsumen dapat mengetahui apakah mobil yang dimiliki termasuk model yang terkena skandal Vw atau tidak.

Layanan VIN Checker ini juga dapat memberikan informasi kepada konsumen apakah mobil yang digunakan termasuk mobil yang berpotensi untuk ditarik. Selain melalui layanan VIN Checker, konsumen dapat mendatangi langsung diler setempat untuk mendapatkan kejelasan informasi terkait potensi penarikan mobil maupun emisi yang dikeluarkan oleh mobil.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment