Monday, October 5, 2015

Pelumas Motul Tahan Lebih Lama?

Pelumas Motul Tahan Lebih Lama?Yogyakarta - Pelumas Motul memiliki banderol yang mahal. Tapi apakah benar, dengan harga yang terbilang lebih mahal ini memiliki keunggulan melindungi mesin lebih lama?

"Kalau kami bisa dipakai lebih lama? Kami masih ikut dari peraturan pabrikan. Karena pelumas itu dibuat mengikuti pabrikan, bukan pabrikan mengikuti pelumas," ujar Technical Service Engineer for Indonesia, Salam Isadat, di Kustomfest 2015.

Tapi dia menjanjikan jika menggunakan pelumas Motul dalam kurun waktu 2 bulan performa mesin tidak akan turun.

“Meski untuk penggantian kami sarankan untuk tetap mengikuti standar pabrikan. Tapi pasti kalau pelumas lainnya, pasti 3 minggu performa mesin akan menurun tidak seperti saat baru mengganti oli," tambahnya.

Lho kenapa? Berkurangnya performa mesin setelah penggantian oli beberapa minggu, itu akibat kualitas oli yang berkurang.

"Kualitas oli berkurang, akibat kompresi yang tinggi, oli sudah kemasukan udara yang membuat kualitas oli berkurang. Karena perlu diingat, pelumas itu cuma memiliki 2 fungsi utama. Yaitu untuk performa dan melindungi mesin. Kalau pemakaian pelumas itu tergantung kilometer, atau jam mesin atau setara berapa lama mesin, dan ini tergantung dari pabrikan. Karena pastinya setiap pabrikan sudah melakukan riset,” tutupnya.





(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment