Monday, October 5, 2015

Suzuki Tampilkan Superbike Bertenaga 300 BHP, Pesaing Kawasaki H2

Suzuki Tampilkan Superbike Bertenaga 300 BHP, Pesaing Kawasaki H2Tokyo - Suzuki dikabarkan bakal menampilkan konsep Superbike terbaru di Tokyo Motor Show akhir bulan ini. Diperkirakan, superbike yang akan dipajang Suzuki berbekal turbocharger dan dua motor listrik.

Seperti dilansir Motorbeam, Senin (5/10/2015), konsep superbike dari Suzuki ini dikabarkan memiliki tenaga 300 bhp. Setidaknya, angka itu bisa bersaing dengan monster dari Kawasaki yakni Ninja H2 dan H2R.

Superbike ini menggabungkan banyak teknologi untuk meningkatkan tenaga motor itu. Salah satu yang disematkan adalah supercharging atau turbocharging. Kawasaki sudah memanfaatkan teknologi itu pada Ninja H2.

Suzuki pun berencana masuk ke pasar sepeda motor bermesin turbocharged. Superbike Suzuki sudah muncul beberapa kali melalui desain paten.

Tak hanya turbocharged, superbike Suzuki juga akan mendapatkan dua motor listrik untuk meningkatkan tenaga dan efisiensi motor ini.

Suzuki berencana untuk menambah dua unit motor generator untuk mesin. Salah satu generator itu akan diletakkan di bagian belakang mesin untuk meningkatkan tenaga dan torsi saat dibutuhkan dan akan mengisi baterai ketika melakukan deselerasi.

Kedua generator ini akan membantu menghilangkan lag akibat turbo yang lebih besar. Hasilnya, dorongan tenaga yang dibutuhkan makin maksimal.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment