Monday, October 5, 2015

Porsche Melaju Tak Terkendali, Puluhan Orang Cedera

Porsche Melaju Tak Terkendali, Puluhan Orang CederaValetta - Sebanyak 26 orang luka, 5 diantaranya kritis, setelah mobil keren edisi terbatas dari Porsche, 918 Spyder melaju tak terkendali dan menabrak kerumunan orang di Malta.

Mobil Porsche yang mampu menempuh 100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik dan memiliki kecepatan maksimum di atas 300 km per jam ini, sebenarnya sedang melakukan demonstrasi pada pameran Auto Show terbesar di sana, Paqpaqli ghall-iStrina.

Namun demonstrasi berubah menjadi kejadian tragis saat mobil melaju tak terkendali pada kecepatan tinggi.

Dikutip dari NBC News, insiden mengenaskan ini terjadi pada Minggu 4 Oktober 2015. Pengemudi Porsche itupun saat ini sedang dalam kondisi kritis. Diketahui dari media di Malta, Porsche seharga Rp 12,2 miliar itu milik seorang jutawan dan pengusaha telekomunikasi dari Inggris, Paul Bailey.

"Pria yang mengemudikan mobil (Porsche) itu adalah warga negara asing. Saat ini ia mengalami luka yang serius,” ujar Menteri Kesehatan Republik Malta, Chris Fearne.

Pihak kepolisian Malta menyebutkan bahwa pengemudi kehilangan kendali dan menabrak beberapa penghalang jalan dari arah yang berlawanan.

Para korban dari insiden tersebut mengalami beberapa luka dan cedera seris seperti patah tulang dan cedera pada bagian perut.

Pihak pemerintah Malta langsung bergerak cepat untuk menangani korban. Tiap korban juga didampingi oleh psikolog untuk menenangkan dan memulihkan trauma pasca kecelakaan tersebut terjadi.