Monday, October 5, 2015

Piaggio Siap Bangun Kendaraan Masa Depan

Piaggio Siap Bangun Kendaraan Masa DepanCambridge - Untuk menghadapi problematika transportasi yang akan terjadi di masa depan, Piaggio mendirikan perusahaan anyar yang diberi nama Piaggio Fast Forward untuk menciptakan kendaraan futuristik. Fast Forward bertujuan untuk menyediakan pendekatan terbaru dalam transportasi di kota-kota besar yang bakal tambah padat.

Produsen asal Italia itu sadar bahwa transportasi di masa depan tak melulu hanya sepeda motor. Dalam mengembangkan perusahaan yang berorientasi futuristik tersebut, Piaggio Forward menggandeng beberapa pakar dari Massachusetts Institute of Technology, Google, dan Tremble.

Seperti dilansir Autoevolution, Selasa (6/10/2015), Piaggio Fast Forward akan berbasis di Cambridge, Amerika Serikat dan dikoordinasi oleh dosen dari Harvard Engineering and Design School, Beth Altringer serta anggota Boston Entrepreneurship Ecosystem, Sasha Hoffman. Beberapa pakar dari berbagai bidang ilmu pengetahuan digabung dalam satu tim inovator, mulai dari bidang teknologi, desain, dan teknik.

Nantinya anggota tim akan melakukan sejumlah penelitian dan mengembangkan platform yang menyediakan solusi inovatif untuk menjawab tantangan transportasi di masa depan.

"Jujur saja, saat mendengar tujuan dari Fast Forward sangat memberi harapan. Fast Forward digambarkan untuk mengeksplorasi ide-ide, bukan hanya sekadar mencari keuntungan," ujar pakar dari Massachusetts Institute of Technology, Nicholas Negroponte.

Kunci dari proyek ini adalah pengembangan pada teknologi baru yang dapat membantu dalam proses. Fast Forward sekaligus memberitahu kepada publik bahwa Piaggio sedang melakukan antisipasi pada masalah urban serta masalah transportasi umum. Pengembangan proyek diharapkan dapat menawarkan bentuk transportasi yang dapat digunakan banyak penduduk.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment