Monday, October 5, 2015

Ini Alasan Motul Harganya Lebih Mahal

Ini Alasan Motul Harganya Lebih MahalYogyakarta - Bukan rahasia lagi kalau pelumas Motul di Indonesia memiliki banderol yang terbilang premium alias mahal. Namun harga yang terbilang mahal ini, rupanya bukan tanpa alasan.

"Kami memiliki teknologi pelumas terbaik. Seperti kami memiliki pelumas dengan mineral yang menjadi base oilnya. Dia tasnya kami juga memiliki teknologi H-Tech, ini teknologi kita ini lebih murni dibandingkan mineral," ujar Technical Service Engineer for Indonesia, Salam Isadat, di arena Kustomfest 2015.

"Selain itu di atasnya lagi kami memiliki teknologi pelumas yang disapa Technoshese. Di atasnya lagi 100 persen sintetik kami juga memilikinya. Kenapa kami menyebutnya 100 persen sintentik? Karena hingga saat ini belum ada aturan, berapa persen mineral yang digunakan, dan berapa persen sintetik di dalam satu pelumas. Dan kami bisa menjamin pelumas kami memiliki 100 persen dengan bahan sintetik," tambah Salam.

Dalam memproduksi pelumasnya, Motul menggunakan teknologi Ester, bahan dasar yang terbuat dari lemak organik diolah melalui proses kimia sterifikasi.

"Sebagai catatan teknologi ester. Awalnya teknologi ini ditemukan untuk digunakan di pesawat terbang. Dan teknologi ini sudah kami terapkan pada pelumas kami," katanya.

Salam pun menjamin, penggunaan pelumas Motul bisa membuat kendaraan berumur lebih panjang asal sesuai dengan standar pabrikan.

"Kalau di kita pelumas Motul bisa mengurangi, pengurangan oli pada mesin sehingga bisa mengurangi gesekan. Selain itu Motul juga bisa memberikan perlindungan yang lebih baik, dan mesin akan menjadi lebih maksimal," tambahnya.

Di Indonesia Motul memiliki pilihan pelumas untuk motor 4 tak dan 2 tak, serta motor matik. Sebagai pengingat, saat ini Motul memiliki pilihan pelumas untuk roda dua, seperti untuk motor 2 tak itu ada Motul 510 Powerlube. Sedangkan untuk kendaraan matik ada Motul Scooter LE 4T dan Scooter Expert LE 4T.

Dan untuk motor 4 tak non matik, Motul menawarkan Motul 3000 Plus, 3100 Gold, H-Tech 100 4T, Motul 5100, Motul 7100, serta Motul 300 V Factory Line.
Sementara itu mengenai produk baru Motul berjanji masih akan memperkenalkan produk yang tepat lainnya di Indonesia.

"Saat ini kami belum akan memperkenalkan produk terbaru. Karena kita masih ingin melihat produk yang paling tepat. Memang saat ini ada beberapa produk yang sering dicari penguuna kendaraan, tapi sebenarnya kita punya semua line up untuk seluruh kendaraan, tapi kita masih melakukan riset untuk bisa memperkenalkan pelumas terbaik," ujar Marketing Executive for Indonesia, Michael Husen di Kustomfest Yogyakarta.

Lalu bagaimana dengan harganya, apakah Motul masih akan membanderol dengan harga yang relatif menuju kelas atas seperti saat ini?

"Sebenarnya dari jajaran produk kami itu ada yang memiliki harga Rp 70 ribuan. Dan kenapa kami lebih mahal? Karena kita memiliki teknologi yang berbeda, karena kita memberikan kualitas. Dan jika dibandingkan dengan kelebihan yang didapatkan konsumen, harga kami itu terbilang relatif tidak ada apa-apanya," tambahnya.





(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment