Monday, October 5, 2015

Motor Yamaha Ini Khusus untuk 'Mamah Muda'

Motor Yamaha Ini Khusus untuk Hanoi - Yamaha merilis lagi satu jenis motor skutik, yakni Acruzo. Motor khusus untuk pengendara ibu-ibu yang masih berumur muda alias mamah muda.

Model motor yang mirip seperti Filano ini akan dirilis di Vietnam pada pertengahan Oktober. Acruzo dirancang khusus bagi ibu-ibu yang memiliki segudang kesibukan di kawasan urban perkotaan. Teknologi Blue Core milik Yamaha juga diaplikasikan pada motor yang berkapasitas 125 cc ini.

Acruzo menjadi motor skuter kedua di Vietnam yang menggunakan konsep Blue Core. Konsep ini mengedepankan efisiensi pengeluaran bahan bakar serta ramah lingkungan. Target pasar Acruzo di Vietnam memang dikhususkan bagi wanita muda di ibukota yang disibukkan dengan kerjaan di kantor maupun untuk sekedar mengantar anak.

Dengan bobot motor 99 kg, Acruzo dirancang dengan ramping dan fashionable yang cocok digunakan oleh wanita.

Apalagi biasanya kaum wanita senang berbelanja atau membawa banyak barang, kapasitas bagasi di bawah jok yang besar sengaja dirancang untuk menghadapi problematika tersebut.

Dek motor juga dirancang luas untuk kenyamanan saat berkendara. Saat mengisi bahan bakar, pengguna Acruzo tidak perlu repot-repot untuk membuka jok bagasi. Lubang tangki untuk pengisian bahan bakar terletak pada bagian leg shield.

Ada dua tipe yang ditawarkan Yamaha untuk model Acruzo ini yaitu tipe Deluxe dan Standar. Satu unit Acruzo tipe deluxe dibanderol dengan harga Rp 23 juta sedangkan untuk tipe standar dijual Rp 22 juta.

Yamaha Motor Vietnam menargetkan penjualan sebanyak 80 ribu unit pada tahun pertama penjualan. Proses produksi dan penjualan Acruzo akan dilakukan oleh anak Yamaha di Vietnam, Yamaha Motor Vietnam Co., Ltd.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment