Monday, October 5, 2015

Mobil Otonom Pertama Buatan Prancis Sukses Diuji Sejauh 580 Km

Mobil Otonom Pertama Buatan Prancis Sukses Diuji Sejauh 580 KmParis - Prancis ikut meramaikan persaingan pengembangan mobil otonom untuk masa depan. Produsen mobil asal Prancis, PSA Peugeot Citroen tengah mengembangkan empat mobil otonom.

Dalam siaran pers, Senin (5/10/2015), salah satu mobil otonom tersebut sudah diuji. Mobil otonom itu sukses melakukan perjalanan dari Paris ke Bordeaux sejauh 580 km.

Menurut PSA Peugeot Citroen, perjalanan sejauh 580 km telah dilakukan dengan mode otonom tanpa keterlibatan pengemudi. Selain itu, kecepatan mobil ini selama pengujian juga disesuaikan.

Mobil otonom PSA Peugeot Citroen mampu berpindah jalur untuk menyalip, mempertimbangkan sesama pengendara, mematuhi aturan batas keceatan dan infrastruktur lain.

"PSA Peugeot Citroen bekerja untuk mengembangkan solusi dan teknologi untuk membuat mobil cerdas masa depan, untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi dan beradaptasi dengan perubahan perilaku pelanggan," kata PSA Peugeot Citroen dalam pernyataan.

Pabrikan asal Prancis itu melanjutlan, fitur mobil otonom akan mengurangi jumlah kecelakaan terkait dengan kesalahan manusia. Mobil otonom ini juga akan mengurangi kesalahan pengemudi dalam situasi mengemudi monoton.

"Proyek ini akan segera diterapkan pada model produksi, dengan penyebaran bertahap berupa fitur driverless," ujar PSA Peugeot Citroen.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment