Monday, October 5, 2015

Dilarang di Shanghai Auto Show, Model Seksi Hadir di Pameran Lain di China

Dilarang di Shanghai Auto Show, Model Seksi Hadir di Pameran Lain di ChinaShanghai - Mulai tahun ini, Shanghai Auto Show tak lagi diramaikan gadis-gadis seksi pemanis pameran otomotif. Sebab, panitia penyelenggara Shanghai Auto Show melarangnya. Namun, model seksi tetap meramaikan pameran otomotif lain di China.

Seperti dilansir Shanghaiist, Senin (5/10/2015), gadis-gadis seksi meramaikan gelaran Nanjing International Auto Expo. Mereka tetap bertindak sebagai pemanis pameran dengan pakaian yang cukup seksi.

Padahal, di Shanghai Auto Show, model seksi berpakaian minim tak hadir lagi. Sebagai gantinya sejumlah gadis cantik berperan sebagai resepsionis, gadis etiket, pemandu pembelian, hingga pengelap atau pembersih mobil di Shanghai Auto Show.

Koran People’s Daily China memberitakan kembalinya gadis-gadis seksi di pameran otomotif di China. Harian itu menulis judul 'Model mencuri perhatian di Nanjing Auto Show’.

Seperti diberitakan detikOto sebelumnya, Shanghai Auto Show tak lagi menghadirkan model seksi menyusul peringatan keras dari pemerintah China yang mengharamkan penampilan seronok para gadis model di pameran. Pemerintah Negeri Tirai Bambu itu meminta agar para gadis model lebih diarahkan sebagai pemberi informasi tentang produk yang dipamerkan.

Pemerintah Tiongkok menganggap kehadiran para model seksi di pameran otomotif itu sebagai wujud peningkatan kevulgaran dalam masyarakat. Tak kurang dari Presiden Xi Jinping memerintahkan agar kegiatan yang mengarah kepada pornografi dan kebebasan berekspresi itu diperketat.

Namun hal itu tak membuat model seksi absen di Nanjing International Auto Expo. Mungkin karena model seksi dianggap sebagai daya tarik pameran otomotif.

Maklum, industri otomotif di China merupakan elemen yang sangat penting untuk pertumbuhan ekonomi di negara itu. Meski ekonomi melambat, penjualan kendaraan diperkirakan masih bisa tumbuh 7 persen di China.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment