Tuesday, November 24, 2015

Adu Cepat Audi RS 7 dengan Lift Tercepat di Dunia

Adu Cepat Audi RS 7 dengan Lift Tercepat di DuniaDubai - Audi Timur Tengah telah merilis sebuah video promosi baru tentang Audi RS 7 Sportback. Dalam video tersebut, Audi ingin menunjukkan seberapa cepat mobil itu dibanding lift tercepat di dunia.

Seperti dilansir Worldcarfans dari Autoevolution, Rabu (25/11/2015), dalam klip itu, mobil berperforma tinggi Audi itu menerima tantangan "Elevation Challenge" melawan lift di gedung Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab.

Dikatakan, lift di gedung setinggi 828 meter itu mampu berjalan dengan kecepatan 10 meter per detik atau setara dengan 36 km/jam. Lift itu diklaim sebagai lift tercepat di dunia.

Audi RS 7 Sportback yang dikendarai oleh pebalap Edoardo Mortara melawan pelari sprint 100 meter tercepat di Uni Emirat Arab, Musa Khalfan Yasin. Mortara harus memacu mobilnya mendaki gunung Jebel Hafeet setinggi 1.249 meter sebelum Yasin bisa mencapai lantai tertinggi di gedung itu.

Sayangnya, di tengah jalan Mortara harus mengurangi kecepatan lantaran terdapat seekor kambing. Tapi, dalam video itu digambarkan bahwa mobil Audi RS7 yang ditunggangi Mortara berhasil melewati garis finish terlebih dahulu ketimbang Yasin.

RS 7 memang cukup impresif. Mobil itu menggunakan mesin V8 twin turbo 4.0 liter dengan tenaga 560 PS dan torsi 700 Nm. Mesin itu dikoneksikan dengan transmisi tiptronic 8 percepatan dan sistem quattro all-wheel drive.

Hasilnya, akselerasi dari 0-100 km/jam hanya butuh 3,9 detik. Kecepatan tertingginya bisa mencapai 250 km/jam.