Tuesday, November 24, 2015

Investasi Produksi All New Innova Capai Rp 5 Triliun

Investasi Produksi All New Innova Capai Rp 5 TriliunKarawang - All New Kijang Innova baru saja resmi diluncurkan untuk masyarakat Indonesia kemarin. Untuk produksi Kijang Innova terbaru, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menggelontorkan dana investasi Rp 5 triliun.

Dijumpai detikOto dalam perayaan All New Kijang Innova, Warih Andang Tjahjono selaku Wakil Presiden TMMIN mengungkapkan bahwa dana investasi untuk All New Kijang Innova sebesar Rp 5 triliun.

Sedangkan untuk volume produksi All New Kijang Innova dikatakan Warih per bulan mencapai 5 ribu unit kendaraan. Namun angka tersebut bakal disesuaikan sesuai permintaan pasar.

"Investasi Rp 5 triliun untuk Innova baru. Itu untuk fasilitas, teknologi peralatan di pabrik, dan pengembangan sumber daya manusia," ujar Warih, Selasa (24/11/2015).

"Untuk volume (All New Kijang Innova) saat ini 5 ribu unit per bulan. Kita sesuaikan dengan pasar yang akan kita evaluasi," tambahnya.

Produksi All New Kijang Innova dilakukan di Plant 1 TMMIN Karawang dengan area seluas 100 hektar bersamaan dengan produksi Toyota Fortuner. Kapasitas produksi plant 1 per tahunnya mencapai 130 ribu unit.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment