Tuesday, November 24, 2015

Kijang Innova Fokus ke Pasar Domestik

Kijang Innova Fokus ke Pasar DomestikKarawang - All New Kijang Innova baru saja resmi diluncurkan kemarin. Pihak produsen, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia mengatakan bakal lebih konsentrasi memenuhi permintaan domestik.

Saat ini tercatat 70 negara yang menjadi tujuan pasar ekspor Toyota Indonesia. Sekitar 1.500 unit Innova produksi TMMIN diekspor ke negara-negara tujuan. Pasar ekspor untuk Kijang Innova yang terbesar saat ini adalah negara-negara Timur Tengah dan Asia.

Namun untuk ekspor All New Innova, Warih Andang Tjahjono selaku Wakil Presiden Direktur TMMIN mengatakan bakal fokus pada pemenuhan pasar domestik terlebih dahulu. Meski tak menutup kemungkinan, pasar ekspor Innova terbaru bakal diperluas ke negara-negara selain negara tujuan ekspor Toyota.

"Untuk ekspor nanti setelah kita memenuhi market domestik. Ekspor Toyota tetap 70 negara. Kita akan evaluasi baik peningkatan volumenya maupun expand ke negara-negara lain. Innova paling banyak di Middle East seperti Arab Saudi, Bahrain, Uni Emirat Arab, dsb kemudian Asia," jelas Warih di Plant TMMIN Karawang, Selasa (24/11/2015).

"Permintaan untuk Innova sebelumnya yaitu 1.500 unit per bulan untuk seluruh negara yang kita ekspor. Kita berharap Innova baru volume ekspornya sama atau bisa kita tingkatkan," lanjutnya.

Beberapa negara tujuan ekspor Kijang Innova antara lain negara-negara ASEAN, Amerika Tengah, Amerika Selatan, Afrika, Asia (Srilanka, Bangladesh, Nepal), Kepulauan Pasifik (Fiji), Jepang, dan Timur Tengah.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment