Tuesday, November 24, 2015

Unik, Motor BMW Ini Berpenggerak Dua Roda

Unik, Motor BMW Ini Berpenggerak Dua RodaMunich - Sebuah perusahaan pembuat komponen otomotif asal Jerman, Wunderlich, memodifikasi motor BMW R1200GS LC menjadi motor hybrid atau menggabungkan mesin konvensional dan motor listrik. Menariknya, sistem penggerak motor dibuat di kedua rodanya.

Seperti dilaporkan Autoblog, Rabu (25/11/2015), sistem penggerak itu tentu berbeda dengan motor pada umumnya yang menggunakan sistem penggerak hanya di roda belakang. Hal itu dimungkinkan karena motor listrik bertenaga 7,6 kW dipasang di atas roda depan yang sekaligus menggerakannya.

Adapun tenaga yang disemburkan mesin konvensional digunakan untuk menggerakan roda belakang. Artinya, di roda belakang Wunderlich tak mengutak-atiknya demi menjaga keaslian sektor belakang.

Pabrikan itu menggandeng pabrikan Italia, Evolt untuk mendapatkan motor listrik. Pabrikan menyebut, jika motor dikendarai hanya menggunakan sumber tenaga listrik, mampu melaju hingga kecepatan 20 km/jam.

Menariknya, baterai akan terisi arus listrik secara otomatis. Caranya, sistem pengereman motor akan mendaur ulang energi untuk dijadikan arus listrik, namun dengan catatan jika motor melaju 5 km/jam.


(arf/rgr)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment