Tuesday, November 24, 2015

All New Kijang Innova Terbaru Diklaim Lebih Irit 10 Persen

All New Kijang Innova Terbaru Diklaim Lebih Irit 10 PersenKarawang - Demi membuktikan efisiensi bahan bakar pada All New Kijang Innova, PT Toyota Motor Manfucaturing Indonesia (TMMIN) melakukan tes. Dikatakan kondisi lalu lintas di Indonesia, serta perilaku pengemudi menjadi faktor utama seberapa efisien bahan bakar All New Kijang Innova.

Pada model Innova generasi sebelumnya, dikabarkan banyak customer yang mengeluh soal efisiensi bahan bakar. Pihak Toyota Indonesia mengumpulkan keluhan-keluhan tersebut untuk dievaluasi bersama dengan Toyota Motor Corporation di Jepang.

Yui Hastoro, selaku Direktur Teknikal dan Perencanaan Proyek TMMIN, menjelaskan bahwa para insinyur di Toyota berusaha untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar pada All New Innova.

Dari hasil tes yang dilakukan Toyota, All New Kijang Innova lebih irit 10 persen dibanding model sebelumnya. Yui juga menjelaskan faktor efisiensi bahan bakar tak hanya bergantung pada mesin. Beberapa faktor turut memengaruhi efisiensi.

"Kami dari Toyota Indonesia membawa customer voice soal Innova yang boros. Untuk model baru harus fuel efficiency. Kita tes di Jepang untuk unit baru ini. Fuel efficiency-nya lebih baik 10 persen lebih baik," ujar Yui Hastoro, Selasa (24/11/2015).

"Fuel efficiency bukan soal engine saja. Terutama kondisi jalan kalau macet lebih boros dan tergantung pada behavior pengemudi juga. Di Innova sekarang kita tambah fitur drive mode, ada eco mode, normal mode, dan power mode. Sejauh efficiency bagus dan 10 persen angka tes di kami," lanjutnya.

Generasi ke-6 dari Toyota Kijang ini resmi diluncurkan kemarin. Terdapat fitur baru sebagai penunjuk pola mengemudi, Drive Mode. Fitur tersebut terdiri dari Eco, Normal, dan Power Mode. Harga yang dibanderol untuk Innova terbaru berkisar Rp 282 juta hingga Rp 423,8 juta.


(lth/ddn)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment