Tuesday, November 24, 2015

Tantangan Semakin Berat, Daimler Bikin Mesin Diesel Baru

Tantangan Semakin Berat, Daimler Bikin Mesin Diesel BaruStuttgart - Induk perusahaan Mercedes-Benz, Daimler AG, akan menggelontorkan investasi senilai US$ 375 juta atau sekitar Rp 5,14 triliun untuk membangun pabrik mesin diesel baru. Mesin ini kabarnya diperuntukan bagi truk ukuran medium.

Seperti dilaporkan Automotivenews, Rabu (25/11/2015), Kepala Operasi Global untuk Truk Komersial Daimler, Wolfgang Bernhard, produksi mesin anyar itu dilakukan di pabrik Daimler yang berada di Detroit, Amerika Serikat. Produksi mesin itu, kata Bernhard, merupakan bagian dari rencana penggenjotan penjualan truk.

Sebagai bagian dari investasi senilai itu, Daimler juga akan memproduksi as roda dan transmisi. Soalnya, pabrikan asal Jerman ini juga ingin menggenjot penjualan truk, as roda, transmisi, hingga sasis dalam satu paket.

Strategi ini sesuai dengan harapan untuk meningkatkan penjualan di wilayah Amerika Utara pada 2016. “Permintaan di Eropa akan terhenti dan Brasilia semakin sulit,” kata dia.

Produsen truk saat ini memang menghadapi tantangan yang tak ringan. Soalnya, pemerintah di negara-negara tujuan pemasaran ingin mengurangi tingkat kadar emisi gas buang.

 Dalam menanggapi tantangan baru ini, Bernhard mengatakan Daimler harus mengembangkan teknologi yang lebih memenuhi standar yang ditentukan. "Kami bisa mengoptimalkan komponen-komponen satu sama lain untuk mendapatkan tingkat konsumsi bahan bakar dan kehandalan terbaik," ujarnya.


(arf/arf)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment