Tuesday, November 24, 2015

Transformasi 38 Tahun Toyota Kijang

Transformasi 38 Tahun Toyota Kijang Jakarta - Hadirnya All New Kijang Innova menjadi tanda bahwa si legendaris Toyota Kijang masih dicintai. Bahkan menurut Toyota, sebanyak 1,6 juta Toyota Kijang sudah tersebar selama 38 tahun.

Toyota Kijang pertama kali diluncurkan pada 1977 dalam bentuk pikap. Disarikan dari buku berjudul "38 Tahun Toyota Kijang: Bersama Bangsa Indonesia" yang ditulis oleh James Luhulima, asal mula Toyota Kijang sendiri tidak bisa dipisahkan dari dorongan pemerintah untuk mengembangkan Kendaraan Bermotor Niaga Sederhana (KBNS) di era 1970-an.

KBNS adalah kendaraan serbaguna dengan harga yang bisa dijangkau seluruh lapisan masyarakat. Pemunculan nama binatang pada kendaraan niaga ini karena Filipina telah dulu menggunakan nama Tamaraw yang berarti kerbau. Maka kemudian dipilih nama Kijang untuk menggambarkan kelincahan.

Dalam buku yang diterbitkan oleh Penerbit Buku Kompas, 2015 ini tertulis, banyak nama binatang yang diusulkan. Namun, nama kijang dianggap cocok karena lincah dan cepat larinya.

Mau tahu transformasi Toyota Kijang selama 38 tahun ini? Yuk kita simak ulasannya.


1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment