Wednesday, November 4, 2015

Ini Dia Kurir Masa Depan, Robot Mobil Mungil Enam Roda

Ini Dia Kurir Masa Depan, Robot Mobil Mungil Enam RodaLuksemburg - Sebuah mobil mungil beroda enam buatan Starship Technologiesâ€Â"perusahaan yang didirikan dua pendiri Skype yakni, Ahti Heinla, dan Janus Friisâ€Â"disebut sebagai pengganti Pak Pos atau kurir di masa depan.

Mobil bertenaga arus listrik dan mampu melakukan pengiriman barang atau dokumen secara tuntas dari 5 â€Â" 30 menit.

Seperti dilaporkan Autoevolution, Rabu (4/11/2015), pabrikan pembuatnya mengklaim biaya pengiriman paket baik barang maupun dokumen akan lebih murah 10 -1 5 kali dari biaya pengriman konvensional. Maklum, sebagai mobil yang bertenaga listrik menjadikan biaya operasionalnya lebih murah.

Selain itu, pengiriman dijamin bisa real time dan aman. Soalnya, pembeli dapat melacak lokasi robot secara real time melalui aplikasi mobile. Pada saat kedatangan, hanya pemegang aplikasi saja yang bisa membuka tempat penyimpanan robot tersebut.

Sistem operasinya menggunakan basis sistem navigasi dengan perangkat lunak yang terintegrasi di sistem navigasi itu. Hanya, robot itu juga masih diawasi oleh operator manusia. Hal ini untuk memastikan keselamatan robot setiap saat.

Dengan serangkaian keunggulan itu, robot mobil mini ini diklaim cocok digunakan untuk perusahaan bisnis pengiriman maupun perusahaan yang melawani delivery order. Hanya, pabrikan pembuatnya terus melakukan penyempiurnaan.

Kini pabrikan pembuatnya, Starship Technologies, berencana untuk meluncurkannya pada 2016 mendatang. Kabarnya sejumlah perusahaan jasa pengiriman maupun perusahaan ritel di Amerika Serikat, Inggris dan negara-negara lain menjadi target sasaran penjualan.


(arf/ddn)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment