Wednesday, November 4, 2015

Mesin Diesel V6 VW Group Ditemukan Pakai Software Penipu Tes Emisi

Mesin Diesel V6 VW Group Ditemukan Pakai Software Penipu Tes EmisiCalifornia - Skandal uji emisi yang menerpa Volkswagen (VW) Group belum selesai. Kini, Lembaga Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (EPA) menemukan, mesin diesel VW Group yang lebih besar juga menggunakan perangkat yang sama untuk mengelabui pengujian emisi kendaraan.

Seperti diberitakan Reuters, EPA menemukan mesin diesel V6 3.0 liter yang digunakan pada model yang lebih besar seperti Porsche Cayenne menggunakan software yang mengelabui uji emisi. Sebelumnya pada September lalu, EPA juga telah menemukan mesin Type EA 189 yang menggunakan software itu.

Mesin diesel V6 ini dirancang oleh Audi. Mesin ini digunakan oleh beberapa model premium yang dijual oleh VW, Audi dan Porsche pada model tahun 2014 sampai 2016.

Menurut EPA, emisi dari polutan nitrogen oksida pada kendaraan premium itu diperkirakan sembilan kali lebih tinggi daripada yang dilegalkan. Berbeda dengan mesin Type EA 189 40 kali lebih bahaya daripada yang diperbolehkan.

Menurut regulator Amerika Serikat dan California, sekitar 10.000 mobil mewah dari VW dilengkapi dengan perangkat lunak ilegal. Pada 2013 lalu, VW mengatakan, lebih dari 1,6 juta mesin TDI V6 3.0 telah dibuat dan dijual di seluruh dunia.

Sampai saat ini masih belum jelas berapa banyak model yang dilengkapi dengan mesin V6 yang terkena dampak ini.


(rgr/arf)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment