Wednesday, November 4, 2015

RX-Vision, Rotary Engine Mazda yang Cantik

RX-Vision, Rotary Engine Mazda yang CantikTokyo - Mazda membuktikan kalau mereka tidak pupus harapan dengan mesin rotary. Lewat RX-Vision, Mazda mencoba memperlihatkan masa depan dari mesin rotary.

Saat ini, tidak ada lagi dari line up Mazda yang menggunakan mesin rotary. Padahal mesin rotary yang memiliki gerakan unik berputar ini terkenal sangat enteng dan bertenaga.

Mobil Mazda yang menggunakan mesin rotary pun sempat berjaya di arena lomba ketahanan 24 jam Le Mans pada 1991.

Kini puluhan tahun berselang, Mazda memamerkan RX-Vision, mobil bermesin rotary yang disebut Mazda sebagai SKYACTIV-R.


 
Dengan mobil ini Mazda berharap suatu hari bisa mewujudkan sebuah mobil dengan mesin di depan, berpenggerak roda belakang dengan desain yang cantik khas Mazda.




Baca Juga: Mazda Koeru Tampil Perdana di Asia

Mesin rotary memiliki konstruksi yang unik, menghasilkan tenaga melalui gerakan memutar dari rotor triangular. Meski pengembangan mesin ini cukup sulit, mesin rotary cukup sukses.

Mazda merupakan satu-satunya pabrikan yang memproduksi massal mobil dengan mesin rotary, pertama kali dipasang di Mazda Cosmo pada 1967.

“Mazda akan melanjutkan upaya kami untuk menghadapi tantangan baru untuk membuat suatu ikatan khusus dengan konsumen kami dan menjadi merek yang satu-satunya bagi para konsumen,” ujar Presiden Mazda Masamichi Kogai soal konsep terbaru Mazda ini.




(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment