Wednesday, November 4, 2015

Penantang Toyota Prius dari Hyundai Bernama Ioniq

Penantang Toyota Prius dari Hyundai Bernama IoniqWashington - Hyundai dikabarkan tengah mengembangkan mobil hybrid pesaing Toyota Prius. Mobil hybrid dari pabrikan asal Korea Selatan itu diberi nama Hyundai Ioniq.

Seperti dilansir Autoguide, Rabu (4/11/2015), nama Hyundai Ioniq telah dikonfirmasi oleh salah satu sumber yang akrab dengan rencana produk masa depan Hyundai. Hyundai telah mendaftarkan nama itu sejak 5 Juni lalu.

Selanjutnya pada Juli, Hyundai mengajukan merek dagang Ionik dengan lembaga di Eropa, Malta, Inggris, Kanada dan World Intellectual Property Organization.

Nama ini merujuk pada konsep Hyundai yang telah dipamerkan di Geneva Motor Show 2012. Menyandang nama i-oniq, konsep itu diklaim mampu menjangkau jarak yang cukup panjang dengan gaya desain yang cukup seksi.

i-oniq
Hyundai i-oniq

Rumor yang beredar menyebut, Ioniq diperkirakan akan menggunakan mesin empat silinder 1.6 liter yang dikawinkan dengan motor listrik dan baterai ithium ion polymer. Paduan antara mesin bakar dan motor listrik itu akan lebih hemat dibandingkan Sonata Hybrid.

Untuk memaksimalkan efisiensi, mobil hybrid Hyundai penantang Toyota Prius ini tampil dengan bodi yang aerodinamis.


(rgr/ddn)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment