Thursday, April 3, 2014

Bos Toyota Ingin Ciptakan Lagi Mobil-mobil Seperti Kijang

Bos Toyota Ingin Ciptakan Lagi Mobil-mobil Seperti KijangJakarta - Pasar mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) di Indonesia saat ini tergolong berat, hampir semua pabrikan besar bersaing di segmen ini. Toyota pun memahami sebegitu besarnya pasar MPV di Indonesia yang membuat penjualan Toyota melambung.

Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hiroyuki Fukui melihat pasar otomotif Indonesia akan terus berkembang ke depannya.

"Saya memahami penuh pertumbuhan pesat yang ditorehkan Toyota di pasar otomotif Indonesia. Terbukti dengan kukuhnya posisi Top 5 sebagai kontributor terbesar penjualan Toyota global dalam beberapa tahun terakhir," kata Fukui.

"Sehingga, saya ingin mencurahkan segala upaya untuk menciptakan kendaraan-kendaraan seperti Kijang, yang akan dicintai oleh masyarakat Indonesia dan mampu berkontribusi terhadap pertumbuhan industri otomotif Indonesia," tambahnya.

Apa ini berarti Toyota akan menciptakan model terbaru sebagai jembatan antara Avanza dan Kijang Innova? Hmm patut dicermati di masa-masa kepemimpinan Fukui.

Yang pasti Fukui mulai efektif bekerja di TAM per 1 April 2014. Dia dibantu Wakil Presiden PT Toyota-Astra Motor (TAM) Suparno Djasmin yang akrab disapa Abong.

Keduanya sudah bertekad menjaga dominasi Toyota di pasar otomotif Tanah Air setidaknya meraih pangsa pasar 35,8 persen dari target 40 persen.




0 comments:

Post a Comment