Thursday, April 3, 2014

Produsen Tiongkok Ini, Tertarik Beli Saham Mobil Mewah

Produsen Tiongkok Ini, Tertarik Beli Saham Mobil MewahBeijing, - Perekonomian yang kuat di Tiongkok (China) ikut membesarkan industri otomotif di negara panda tersebut. Dan kali ini Beijing Automotive Group Co, yang merupakan mitra Daimler AG di Tiongkok (China) berencana untuk bisa membeli saham produsen otomotif kelas menengah ke atas yang berasal dari Eropa atau Amerika.

"Tahun lalu kami berusaha untuk membeli merek Eropa, tapi sekarang pencarian diperluas ke merek Amerika Serikat," kata bos Beijing Auto's International, Dong Haiyang seperti dilansir Reuters, Jumat (4/4/2014), .

Pembelian merek kelas mewah yang bakal dilakukan Beijing Automotive Group bukan tanpa alasan. Mereka ingin produk Tiongkok (China) lebih dikenal lagi di pasar dunia.

"Kami telah memiliki kandidatnya," tambahnya.

Saat ini Beijing Automotive Group Co memiliki merek internasional yang dikenal dengan sebutan BAIC. Namun saat ini produk buatan Tiongkok ini belum mendapatkan kepercayaan penuh dari pecinta otomotif dunia.

Kalau rencana ini berhasil dijalankan, Beijing Automotive Group akan mengikuti jejak Zhejiang Geely Holding Group Ltd yang melakukan pembelian saham merek kelas atas Volvo. Begitu juga dengan Dongfeng Motor Group yang kini telah mengusai 14 persen saham pabrikan mobil Perancis, PSA Peugeot Citroen.



0 comments:

Post a Comment