Thursday, April 3, 2014

Ini Alasan Toyota Pasang Orang Jepang di Indonesia

Ini Alasan Toyota Pasang Orang Jepang di IndonesiaJakarta - Setelah sekian lama dipimpin orang Indonesia, jabatan puncak di PT Toyota-Astra Motor diisi oleh orang Jepang. Dalam RUPS Toyota, nama Hiroyuki Fukui terpilih sebagai Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Apa alasan pria asal Jepang ini di pucuk kepemimpinan TAM? Kenapa Toyota dan PT Astra International Tbk memilihnya?

"Indonesia negara penting untuk kemajuan Toyota, sangat positif. Karena dia akan melihat kemungkinan sinergi," kata Wakil Presiden TAM, Suparno Djasmin di sela-sela media gathering di hotel Shangri-la, Jakarta, Kamis (3/4/2014).

Menurutnya, Fukui akan menjalankan roda-roda otomotif Toyota di Indonesia dan membawa perubahan Toyota ke arah yang lebih baik. Sebab dikatakan pria akrab disapa Abong ini, Fukui salah satu pria berpengalaman di Toyota global.

"Fukui orang berpengalaman dan memiliki jabatan penting di Toyota Motor Corporation," tutur Abong.

Saat ini, Fukui memegang jabatan sebagai Managing Officer Toyota Motor Co, preskom PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, dan yang terbaru presdir PT Toyota-Astra Motor.

GM Corporate Planning and Public Relation PT Toyota-Astra Motor Widyawati menjelaskan kedua pria ini memiliki jam terbang tinggi sehingga pantas menduduki jabatan penting di PT TAM. Antara Fukui dan Abong akan menorehkan prestasi gemilang untuk Toyota Indonesia.

"Sudah dimusyarawahkan untuk menduduki jabatan ini. Keduanya Astra dan TMC yang harus mengusulkan presiden TAM dan wakilnya," ucap Wiwid.




0 comments:

Post a Comment