Thursday, April 3, 2014

Johnny Darmawan Sanggup Jual 2,7 Juta Mobil Toyota dalam 12 Tahun

Johnny Darmawan Sanggup Jual 2,7 Juta Mobil Toyota dalam 12 TahunJakarta - Kesuksesan seorang pemimpin Johnny Darmawan sebagai Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) patut diacungi jempol. Berkarir sebagai pimpinan Toyota Indonesia sejak 2002-2014, pria berkumis ini sudah menjual 2,7 unit Toyota (ekspor dan domestik).

Dipimpin oleh kakek 1 cucu yang juga jebolan Universitas Trisakti, PT TAM mampu menaikkan penjualan secara terus menerus setiap tahunnya. Berbagai model baru terlaris di bawah arahan Johnnya di antaranya MPV Avanza, Innova dan Rush.

"Penjualan 82 ribu pada 2002, dan 435 ribu pada tahun lalu. Total 2,7 yang terjual selama 12 tahun," kata Executive Vice Presiden Toyota Motor Corporation (TMC), Yasumori Ihara di acara 'Handover Ceremony' di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta, Kamis (3/4/2014) malam.

Semasa karirnya, Johnny dianggap sebagai karyawan tersukses Toyota. Kemampuan berbisnisnya dianggap suatu 'investasi' besar yang harus terus dijaga dan dikembangkan. Passion-nya di industri otomotif pun terus berkembang seiring perkembangan dunia otomotif.

Karena itu Johnny sangat dibanggakan keluarga besar Toyota Indonesia dan prinsipal Toyota. "Dan hanya Anda yang memiliki kualifikasi, kecakapan dan passion," imbuhnya.

Dan kini sosok Johnny harus pergi meninggalkan Toyota setelah bekerja selama 35 tahun di Toyota dan 12 dihabiskan sebagai Presdir TAM. Dia mengakhiri kesibukannya sebagai karyawan Toyota dan fokus menikmati hasil-hasil perjuangannya bersama keluarga tercinta.

Yasumori pun berharap, sepeninggal Johnny, TAM terus bangkit dan merajai pasar otomotif Indonesia, bahkan global. Di sisi lain, Toyota bisa menjadi produk terbaik untuk konsumen di Indonesia.

"Kami percaya Toyota bisa menjadi partner terbaik untuk Indonesia. Untuk tahun ini Indonesi diharapkan mampu meraih posisi 4 pada Toyota global. Saya berterima kasih kepada Anda (Johnny) yang telah berkariir di Toyota. Anda adalah salah satu legenda," tutup Ihara yang menganggumi Johnny.

Johnny menanggapi pernyataan Yasumori. Dia mengatakan prestasinya selama ini didukung tim yang selalu membantunya untuk menggolkan ide-ide yang dianggap penting untuk kemajuan TAM.

"32 tahun ada pengalaman yang menakjubkan bagi saya. Saya harus akui bahwa prestasi-pretasi itu bukan hasil sendiri tapi tim. Saya khususnya bangga terhadap tim saya dan izinkan saya untuk menghaturkan terima kasih kepada mereka," kata mantan Presdir PT TAM di hadapan para tamu undangan.

0 comments:

Post a Comment