Thursday, April 3, 2014

Gara-gara Sekrup, BMW Tarik Ratusan Ribu Mobil

Gara-gara Sekrup, BMW Tarik Ratusan Ribu MobilJakarta - Akibat ada potensi masalah pada sekrup di mesin, BMW harus menarik ratusan ribu mobil mereka. Sebagian mobil BMW yang ditarik itu diproduksi di China.

Ada sekitar 232.000 mobil yang diimpor dan diproduksi di dalam negeri China yang harus ditarik (recall) untuk memeriksa sekrup yang berpotensi rusak. Hal itu terjadi pada mesin bensin 6 silinder dimana kerusakan skrup itu dikhawatirkan dapat merembet ke berbagai komponen lain.

Regulator China, General Administration of Quality Supervision, Inspection and Quarantine mengatakan kalau recall mobil BMW ini diperlukan oleh konsumen dan diperkirakan akan bisa mulai diperiksa pada bulan Juni.

Kendaraan yang kena recall termasuk sekitar 93.000 unit 3-series dan 5-series yang diproduksi di China bersama-sama dengan partner joint venture BMW, Brilliance China Automotive Holdings.

"Kami sedang mengkaji situasi pasar lain," kata jurubicara BMW di Reuters.

Selain dua model tadi, BMW 1-series, 6-series serta varian X1, X3, X5, X6 dan Z4 juga adalah sedang diselidiki untuk kesalahan. Dia lalu menjelaskan kalau mesin yang rentan terhadap masalah tadi berasal dari batch yang diproduksi antara Juni 2009 hingga Juni 2013.


0 comments:

Post a Comment