Wednesday, April 23, 2014

Mobil Listrik Dilirik Orang Kaya dan Hybrid Anak Muda

Mobil Listrik Dilirik Orang Kaya dan Hybrid Anak MudaCalifornia - Menyambut Hari Bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April, lembaga independen asal Amerika Serikat Experian Automotive merilis temuan baru mengenai konsumen kendaraan listrik dan hybrid.

Dari data analisis yang dilakukan Experian Automotive pada tahun lalu, lebih dari 45 persen berusia 56 tahun atau lebih tua lebih memilih kendaraan hybrid, dan 25 persen dengan usia sama memilih mobil listrik.

Mengutip experian, Rabu (23/4/2014), selain itu 55 persen pembeli mobil listrik adalah antara usia 36 tahun dan 55 tahun.

Hampir 21 persen pembeli mobil listrik dengan pendapatan rumah tangga rata-rata US$ 175.000 per tahun (Rp 2 miliar) atau lebih.

Sebaliknya, hanya 12 persen konsumen membeli kendaraan hybrid. Rata-rata mereka memiliki pendapatan yang sama setiap tahunnya. Dan pembeli mobil hybrid biasa di bawah usia 56 tahun.

Dilansir inautonews, penelitian lain mengungkapkan bahwa Tesla Model S sedan mewah listrik biasanya dibeli oleh pelanggan yang tinggal di kota dan daerah yang umumnya orang kaya.

"Pada pandangan pertama, orang akan membayangkan bahwa konsumen membeli baik hybrid atau kendaraan listrik sangat identik. Keduanya sadar lingkungan, adalah usia yang sama dan memiliki tingkat pendapatan yang lebih tinggi," kata Direktur Senior Experian Automotive Melinda Zabritski.


0 comments:

Post a Comment