Thursday, April 24, 2014

Siapa yang Pakai Sedan Buatan Karawang di Timur Tengah?

Siapa yang Pakai Sedan Buatan Karawang di Timur Tengah?Denpasar - Toyota mengakui sedan Vios yang diproduksi di Karawang cukup populer di negara Timur Tengah (Timur Tengah). Faktor apa yang menyebabkan Vios digemari di sana?

Dalam pengamatan detikOto, masyarakat di Arab biasanya menyukai mobil-mobil SUV bermesin besar untuk menjelajahi gurun di sana. Terus siapa yang pakai Vios?

"Memang orang sana sukanya dengan mobil besar, nah Vios ini dipakai oleh kalangan ekspatriat di sana," ujar Wakil Presiden PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono di sela-sela test drive All New Yaris di Denpasar, Bali, Kamis (24/4/2014) malam.

Kalangan ekspatriat ini biasanya menyetir sendiri jadi mereka tidak terlalu membutuhkan mobil berukuran besar.

Dalam sebulan saja Toyota sudah mengirim lebih dari 4.000 unit Vios dikirim ke negara-negara di Timur Tengah.

Mobil Vios yang diubah namanya menjadi Yaris begitu masuk Timur Tengah ini diminati di negara-negara Gulf Cooperation Council (GCC) seperti Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab.

Vios buatan Karawang mulai dikirim ke Timur Tengah pada akhir Maret 2014 lalu. Sebelum itu Toyota sudah mengirim Vios ke negara tetangga seperti Brunei Darussalam dan Singapura.


0 comments:

Post a Comment