Thursday, April 24, 2014

Kenapa Ekspor Toyota Yaris Hanya 500 Unit/Tahun, TMMIN?

Kenapa Ekspor Toyota Yaris Hanya 500 Unit/Tahun, TMMIN?Jakarta - Selain mengekspor Fortuner, Avanza, Innova, Vios, Rush dan Agya, Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) juga mulai mengekspor Toyota Yaris. Tapi dalam 1 tahunnya, ekspor Yaris ke Brunai, Singapura dan Malaysia ini hanya dipatok 500 unit. Kenapa?

Sebelumnya Presiden Direktur PT TMMIN, Masahiro Nanomi pernah mengatakan hal itu dikarenakan strategi pemasaran global Toyota yang tidak hanya menempatkan basis produksi Yaris di Indonesia melainkan juga di Thailand.

Sementara itu, Executive General Manager External Affairs Division PT TMMIN, Bob Azam, menambahkan, Yaris sudah mulai di ekspor ke Brunai, Singapura dan Malaysia. Saat ini baru 14 unit yang baru di ekspor ke tiga negara tersebut.

"Untuk tahap awal kita targetkan memang hanya 500 unit saja. Untuk saat ini kita belum ada rencana untuk menambahnya," ujar pria yang akrab disapa Bob kepada detikOto.

Bob menambahkan, pihaknya akan lebih fokus ke pasar domestik terlebih dulu ketimbang pasar ekspor. Mengingat target Yaris untuk pasar domestik dipatok sebanyak 2.000 unit dalam 1 bulannya.


0 comments:

Post a Comment