Thursday, April 24, 2014

Mobil Listrik Asal Amerika 3 Tahun Lagi Made in Tiongkok

Mobil Listrik Asal Amerika 3 Tahun Lagi Made in TiongkokBeijing - Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat (AS), Tesla, baru saja mengumumkan informasi yang sangat penting. Sesuai dengan komitmennya, Tesla akan mulai memproduksi mobil listriknya di Tiongkok dalam waktu 3 sampai 4 tahun mendatang.

Diberitakan laman Bloomberg, Jumat (25/4/2014) kunjungan Chief Executive Officer Tesla Motors, Elon Musk ke pameran Beijing Motor Show 2014 sekaligus memutuskan Tesla untuk memulai penjualan dan perakitan lokal di Tiongkok.

Musk melanjutkan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan dana untuk berinvestasi ratusan juta dolar dan juga tengah fokus memperluas jaringan supercharger di beberapa kota termasuk di Beijing dan Shanghai.

"Dalam 3 atau 4 tahun ke depan, kita akan membangun manufactur lokal di Tiongkok. Tiongkok sangat penting bagi masa depan Tesla, maka dari itu kita akan melakukan investasi besar di Tiongkok dalam hal infrastruktur dan manufactur," kata Musk.

Sementara itu, diberitakan Inautonews, langkah mendirikan manufactur di Tiongkok juga dimaksudkan untuk menghindari pajak impor sebesar 25 persen. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan oleh Tesla sebelum mendirikan pabrik.

Salah satunya adalah jika ingin memproduksi secara lokal di Tiongkok, maka Tesla harus menggandeng produsen lokal. Jadi lewat perusahaan patungan itulah Tesla bisa mendirikan pabrik dan berjualan di Tiongkok.


0 comments:

Post a Comment