Thursday, April 24, 2014

Ini Dia Mobil Termahal Buatan Tiongkok

Ini Dia Mobil Termahal Buatan TiongkokBeijing - Beraneka ragam produk mobil buatan Tiongkok. Mulai dari mobil bensin, hybrid hingga mobil bertenaga listrik. Tapi kalau untuk urusan termahal buatan Tiongkok tentunya sangat terbatas. Mobil termahal buatan Tiongkok dibanderol Rp 9,2 miliar.

Dilansir worldcarfans, mobil termahal buatan Tiongkok adalah Hongqi L5 luxury sedan. Mobil tersebut asli bikinan Tiongkok, menyaingin Bentley Flying Spur dan mobil mewah lainnya dari Eropa.

Seperti diberitakan Hongqi L5 adalah mahakarya FAW Group Corp. Mobil ini menyasar pada segmen kelas atas dengan kocek tak terbatas. Desain eksterior dan interior sungguh berkualitas sehingga pemiliknya bisa menikmatik mobil rancangan khusus ini.

Mengutip inautonews, FAW Group Corp menjual mobil ini pada seorang pengusaha perabotan asal Nanjing. Dia konsumen pertama dan dipastikan baru mendapatkan mobil berharga ini 3 bulan mendatang.

Hongqi L5 mengawali debut ke publik pada ajang Shanghai Motor Show 2011. Saat itu mobil ini tebar pesona bersama mobil-mobil lansiran Eropa, Amerika dan Jepang.

Hongqi L5 memiliki dimensi PXLXT (5.555 mm, 2.018 mm, 1.578 mm) dan wheelbase-nya 3.435 mm. Sedan mewah ini ditopang mesin kapasitas V12 6.000cc yang menghasilkan tenaga 402 Hp dan torsi 548 Nm yang menyalurkan keempat roda. Mesinnya disematkan transmisi 6 percepatan otomatis.

Sedan ini semakin nyaman dengan sistem hydro-pneumatic suspension. Diakui pabrikan, sekali bejek pedal gas, mobil ini bergerak hingga kecepatan maksimal 200 km/jam dengan konsumsi BBM 20 liter/100 km.


0 comments:

Post a Comment