Thursday, April 24, 2014

Hyundai Siapkan Pesaing Avanza dkk

Hyundai Siapkan Pesaing Avanza dkkJakarta - Segmen tergemuk di pasar otomotif nasional dipegang oleh MPV B segmen seperti Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio dan masih banyak lagi yang lainnya. Hal ini yang membuat Hyundai menjadi nafsu ingin memiliki varian MPV B segmen dipasar Indonesia.

"Kalau kita lihat di Indonesia banyak pengguna MPV B segmen. Suka tidak suka, itu karakter konsumen kita. Dan kami harus bisa melahirkan mass produk, kedepannya Hyundai untuk menjadi volume brand harus memiliki MPV B (MPV seperti Avanza)," ujar President Director, PT Hyundai Mobil Indonesia, Mukiat Sutikno, di Jakarta.

Bahkan dirinya mengaku, Hyundai terus menekan prinsipal untuk segera memiliki produk yang siap bersaing dengan Toyota Avanza dan lainnya yang berada di segmen MPV B.

"Itu yang terus kita tekankan ke Hyundai Motor Corporation (HMC), untuk serius menggarap hal itu. Karena sampai kapan pun pengendara kita selalu ingin berkendara bersama-sama. Mungkin kalau untuk hari biasa kendaraan city car banyak yang dibutuhkan, tapi kalau weekend yang pasti keluar adalah kendaraan seperti itu," katanya.

Bahkan untuk bisa meyakinkan prinsipal untuk bisa melahirkan MPV B segmen, Hyundai Mobil Indonesia (HMI) telah melakukan riset untuk bisa melahirkannya.

"Kita sudah melakukan riset dan memberikan masukan ke HMC, ya tentu kita harapkan segmen B ini. Karena ini bukan hanya untuk market Indonesia saja, segmen ini sudah merambah ke Brasil, India, Asia Tenggara. Yah harapan kita untuk mendatangkannya, tapi kita butuh support dari HMC," tutupnya.


0 comments:

Post a Comment