Thursday, April 24, 2014

Mobil Nissan di Masa Depan Tidak Perlu Dicuci

Mobil Nissan di Masa Depan Tidak Perlu DicuciRolle, Swiss - Perkembangan teknologi begitu mempengaruhi industri otomotif global. Buktinya, produsen mobil Nissan tengah mengembangkan suatu teknologi yang akan mempermudah konsumennya. Mobil Nissan di masa depan nantinya tidak perlu dicuci.

Bagaimana bisa? Ya, produsen mobil yang berbasis di Jepang ini tengah melakukan uji coba teknologi baru yang disebutnya Ultra-Ever Dry. Teknologi ini membuat mobil tidak harus selalu dicuci.

Dilansir situs resmi Nissan, teknologi terbarunya ini berbentuk cat dan Nissan mulai melakukan uji coba. Jadi, cat mobilnya itu mampu menolak lumpur, air hujan dan kotoran-kotoran lainnya yang dapat membuat mobil menjadi kotor.

Rencananya, Nissan akan mengaplikasikan teknologi ini pada Nissan Note dan dalam pengujiannya ini juga Nissan Note yang menjadi bahan uji cobanya.

Dengan mengembangkan teknologi ini, Nissan mengklaim bahwa dirinya adalah pabrikan pertama yang menggunakannya.

"Kami berkomitmen untuk mengatasi masalah sehari-hari yant sering dialami oleh konsumen. Kami akan coba mempertimbangkan dan menawarkan suatu teknologi yang mutakhir seperti ini," ujar Chief Marketing Nissan Note, Geraldine Inghram.

Nah, Otolovers mau tahu bagaimana teknologi teranyar Nissan ini bekerja? Yuk simak videonya di bawah ini!