Thursday, April 24, 2014

Toyota Sudah Produksi 2.000 Yaris

Toyota Sudah Produksi 2.000 YarisDenpasar - Untuk pertama kalinya, Yaris kini diproduksi di Karawang Indonesia, Toyota pun sudah memproduksi sekitar 2.000 unit mobil hatchback ini.

Hal tersebut disampaikan Wakil Presiden PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono di sela-sela test drive All New Yaris di Denpasar, Bali, Kamis (24/4/2014).

"Yaris sudah diproduksi 2.000 unit," ujarnya singkat. Toyota sebelumnya memang menargetkan mereka baru bisa memproduksi mobil ini sebanyak 2.000 unit per bulan.

Sebelumnya Toyota Indonesia mengimpor Toyota Yaris dari Thailand sejak 2006 hingga 2013. Kini, Toyota Yaris diproduksi di dalam negeri melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Komponen lokal Yaris pun cukup tinggi yakni mencapai 60 persen. Untuk menjajal performa Yaris terbaru, Toyota mengajak puluhan media nasional untuk melakukan test drive All New Yaris di Bali.

All New Yaris yang diluncurkan akhir Maret lalu kini hadir dengan tampilan yang kian dinamis serta desain yang stylish.

Lahirnya Yaris tidak lepas dari kehadiran dua generasi Toyota Starlet (1985 â€Â" 1999) yang menumbuhkan penggemar Hatchback Toyota di Indonesia.

Toyota Yaris yang diperkenalkan pada Februari 2006 mendapat sambutan hangat dari masyarakat, terutama mereka yang sudah lama menantikan pengganti Starlet.



0 comments:

Post a Comment