Thursday, April 24, 2014

Start Sempurna di Awal Musim Buat Marquez Percaya Diri

Start Sempurna di Awal Musim Buat Marquez Percaya DiriTermas de Rio Hondo - Marc Marquez mengawali kompetisi MotoGP musim ini dengan meraih dua kemenangan dalam dua seri. Hasil tersebut membuatnya merasa sangat percaya diri menjelang digelarnya seri ketiga.

Setelah jadi juara dunia musim lalu, Marquez mendapatkan hasil maksimal di dua seri awal musim ini. Pebalap Repsol Honda itu naik podium pertama di Qatar dan Austin.

Akhir pekan ini, Marquez akan mendapatkan tantangan baru berupa Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo yang menjadi tempat digelarnya MotoGP Argentina. Sirkuit tersebut baru masuk kalender MotoGP pada tahun ini sehingga Marquez tak punya pengalaman membalap di sana.

"Saya merasa kuat berkat dua kemenangan. Kepercayaan diri saya tinggi dan tentu saja Anda merasakan tekanan karena semua orang berharap banyak dari Anda. Tapi, saya akan berusaha melakukan yang terbaik," ujar Marquez di Crash.

"Sekarang kami berada dalam momen bagus. Kami akan berusaha untuk mengelola momen itu dan mengingat bahwa kompetisi sangat panjang dan apapun bisa terjadi," lanjutnya.

"Jadi, kalau kami ternyata bagus lagi di sini dan bisa bersaing untuk kemenangan, maka kami akan melakukannya. Kalau tidak, kami akan merebut poin," kata rider berusia 21 tahun ini.

Lebih lanjut lagi, Marquez menekankan pentingnya peran orang-orang di sekitarnya, yang bisa membuat dia lebih rileks dalam menghadapi tekanan.

"Anda tak bisa melakukan ini sendirian. Yang paling penting adalah orang-orang di sekitar Anda, yang punya mentalitas yang sama dan bisa membantu Anda untuk tetap tenang. Tapi, saya pikir kuncinya adalah karena saya menikmatinya dan saya ingin berada di level ini dalam waktu yang lama," ujar Marquez.

Marquez kini memuncaki klasemen pebalap dengan koleksi 50 poin. Dia ada di atas Dani Pedrosa (36 poin), Valentino Rossi (28 poin), dan Andrea Dovizioso (27 poin).


0 comments:

Post a Comment