Thursday, September 18, 2014

Cukup Rp 66 Juta Bisa Bawa Pulang Audi S3

Cukup Rp 66 Juta Bisa Bawa Pulang Audi S3Jakarta - Pabrikan otomotif Jerman, Audi AG, melalui PT Garuda Mataram Motor Indonesia menggebrak pasar mobil Indonesia dengan menambah satu varian lagi.

Memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show 2014, Audi meluncurkan sedan Audi S3. Sedan kompak empat pintu itu bisa dibeli secara kredit dengan uang muka Rp 66 juta. Harga mobil ini sendiri mencapai Rp 1,050 miliar on the road.

"Uang muka sebesar itu kami berikan sebagai bentuk apresaisi kami kepada pecinta sedan kompak premium. Namun itu dengan catatan syarat dan ketentuan berlaku," tutur CEO PT Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri, di sela acara peluncuran, di arena IIMS 2014, JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Kamis (18/09/2014).

Menurut Andrew, salah satu keunikan dari sedan kompak empat pintu itu adalah karakternya yang dinamis. Sasis yang kuat dengan konstruksi yang mengdepankan unsur keluwesan namun kokok, adalah ciri dari karakter tersebut.

Terlebih, Andrew melanjutkan, performa mesin dan fitur yang dipasang pada sedan ini sangat mendukung karakter dinamis tersebut. Mesin TFSI 2.0 liter turbocharger dengan direct injection yang diusung misalnya, mampu menyemburkan tenaga hingga 300 hp dan torsi 380 Nm.

Tenaga sebesar itu disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis S-Tronic enam tingkat kecepatan. Dengan kecepatan dan torsi sebesar itu, sedan ini mampu berakselerasi dari posisi diam atau dari kecepatan 0 ke 100 km/jam hanya dalam tempo 4,9 detik. Selain itu mampu melesat hingga kecepatan 250 km/jam.

"Dan menariknya, konsumsi bahan bakarnya tergolong efisien untuk sedan di kelasnya, satu liter untuk 6,9 kilometer," ucap Andrew.




0 comments:

Post a Comment