Thursday, September 18, 2014

Kapan Delica Diesel Datang, Mitsubishi?

Kapan Delica Diesel Datang, Mitsubishi?Jakarta - Bodi yang besar dan sanggup mengangkut 7 penumpang adalah faktor utama yang membuat Mitsubishi yakin masyarakat memberikan respons positif untuk MPV Delica.

Tapi seperti yang diketahui bersama, Mitsubishi hanya memperkenalkan satu varian Delica di Indonesia dengan varian bensin, dieselnya tidak ada. Kenapa ya Otolovers?

"Betul sekali di Jepang Delica memiliki pilihan mesin diesel," kata President Director PT Mitsubishi Krama Yudha Tiga Berlian, Noboru Tsuji, di IIMS 2014.

Dan dirinya pun memastikan alasan mengapa Delica hanya ada varian yakni bensin, ialah agar Mitsubishi bisa lebih fokus.

"Sampai saat ini kami belum memiliki rencana untuk bisa menghadirkan Delica diesel. Salah satunya karena kualitas bahan bakar kita (Indonesia), selain itu dengan satu varian biar lebih fokus," tambahnya.

Delica diperkenalkan dengan dibanderol mencapai Rp 409 juta (OTR Jabodetabek). Untuk menggerakkan tubuh bongsor Delica, Mitsubishi menggunakan mesin terbaik.

Yakni dengan mesin bertipe 4J11 berkapasitas 2.0 L S4 MPI S-MIVEC AS&G. Mesin ini pun dijanjikan bakal mampu menyemburkan tenaga hingga 150 PS per 6.000 RPM, dan memiliki torsi hingga 19.4 Kg.m per 4.200 rpm.

Foto: Mitsubishi Delica (Agung Pambudhy-detikcom)


0 comments:

Post a Comment