Thursday, September 18, 2014

Mobil Sport Tenaga Listrik Dahlan Iskan Habiskan Rp 1,8 Miliar

Mobil Sport Tenaga Listrik Dahlan Iskan Habiskan Rp 1,8 MiliarJakarta - Mobil sport kuning Dahlan Iskan ikut mejeng di pameran mobil IIMS di Kemayoran, Jakarta Pusat. Biaya pembuatan mobil listrik ini mencapai Rp 1,8 miliar.

"Habisnya sekitar Rp 1,8 miliar, tapi ini kan belum dibuat secara massal jadi memang habisnya banyak. Tapi nanti kalau dibuat massal bisa lebih rendah biayanya," kata Kunto Wibisono dari bengkel mobil Kupu-kupu Malam kepada detikOto di IIMS Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (18/9/2009).

Kunto menjelaskan mekanisme yang ada di mobil sport ini sebenarnya mirip dengan mobil konvensional. Hanya bedanya bahan bakarnya saja yang menggunakan listrik.

"Prinsipnya seperti kita mengecas HP, tapi memang ada alat tertentu yang digunakan saat mengecas mobil ini," katanya.

Kunto mengatakan mobil ini telah dites dan bisa melaju dengan kecepatan 160 Km per jam. Mobil dengan pelat nomor bertuliskan 'Selo Electric Car' ini mampu menempuh jarak 250 kilometer setelah dicas penuh selama 4 jam.

"Kalau dihitung sangat murah biaya operasionalnya. Kalau disetarakan biayanya di bawah Rp 2.000 per liter kalau pakai listrik," katanya.







0 comments:

Post a Comment