Thursday, September 18, 2014

Mobil Racikan Sebastian Vettel Meluncur di Indonesia

Mobil Racikan Sebastian Vettel Meluncur di IndonesiaJakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan sedan mewah Infiniti Q50 di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Peluncuran Infiniti Q50 ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan konsumen akan sedan premium yang dinamis dan sporty.

"Sesuai semangat inspired performance, Infiniti Q50 menawarkan desain aerodinamis, personalized hospitallity di ruang kabin," ujar Presiden Direktur NMI Steve Ardianto dalam di JI Expo, Kemayoran.

"Infiniti Director of Performance, Sebastian Vettel, yang juga juara dunia Formula1 empat kali, terlibat langsung dalam pengembangan mobil ini," ungkapnya.

Mobil ini dibekali dengan 2 pilihan mesin, 3.500 cc V6 dengan Infiniti Direct Response Hybrid dimana kombinasi keduanya mampu menghasilkan tenaga maksimum 350 HP pada 6.500 RPM. Torsi maksimum 536 Nm pada 1.470 RPM.

Selain itu, ada juga mesin empat silinder 200 CC turbo dengan teknologi direct injection yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 208 HP pada 5.500 RPM dan torsi maksimum 350 Nm pada 1.250-3.500 RPM.

"Interior Q50 dibangun dengan menonjolkan kesan mewah yang natural, ruang kabin penumpang yang nyaman di mana setiap detil dibuat dengan sempurna menggunakan bahan-bahan premium," paparnya.

Teknologi canggih lainnya yang disematkan pada mobil ini adalah the worlds first steer by wire system yang diaplikasikan setelah lebih dari 10 tahun riset. Direct Adaptive Steering merupakan sistemn yang menghubungkan antara lingkar kemudia dan roda melalui unit steering control khsusus.

"Menjadikan kemudi lebih sensitif serta menghasilkan respon kemudi yang cepat, sehingga memberikan pengalaman dinamis dan kenyamanan dalam berkendara," paparnya.

Mobil ini ditawarkan dalam 8 warna pilihan yakni white pearl, silver metalic, grayish blue metalic, gray metalic, brown metalic, red pearl metalic, black pearl dan black solid. "Harganya Rp 1,5 miliar untuk tipe 3.500 cc hybrid dan Rp 890 juta untuk tipe 2.000 cc Turbo," ujarnya.


0 comments:

Post a Comment