Thursday, February 26, 2015

Aduh, 500 Pekerja GM Bakal Nganggur

Aduh, 500 Pekerja GM Bakal NganggurJakarta - Ditutupnya pabrik General Motors (GM) di Pondok Ungu Bekasi, jelas bakal berdampak parah untuk pekerja di dalamnya. Dikatakan 500 karyawan GM di Indonesia bakal dipulangkan.

Dalam rilis yang diterima detikOto, Kamis (26/2/2015) dikatakan, langkah yang ditempuh perusahaan ini akan berdampak terhadap sekitar 500 karyawan di fasilitas produksi di Bekasi, yang terletak 16 km sebelah timur dari Jakarta.

"Kami memiliki karyawan yang sangat handal. Terbukti Chevrolet Spin telah mendapat pengakuan sebagai mobil berkualitas dari para pelanggan, kalangan industri dan General Motors," kata Presiden, GM Southeast Asia Operations, Tim Zimmerman.

"Kami dapat memahami bahwa keputusan ini akan mengecewakan seluruh karyawan yang telah menunjukkan dedikasi yang tinggi selama ini di Indonesia. Kami akan bekerja dengan seluruh pemangku kepentingan setempat yang ada termasuk Pemerintah Indonesia untuk membantu seluruh karyawan kami," tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Pabrik yang seluruh sahamnya dimiliki oleh GM Indonesia, dibuka pada tahun 1995. Kemudian fasilitas ini diaktifkan kembali pada Mei 2013, setelah berhenti produksi pada tahun 2005.

Pabrik Bekasi saat ini memproduksi Chevrolet Spin untuk kebutuhan dalam negeri dan pasar ekspor di Asia Tenggara. Dan kini akan kembali berhenti produksi pada Juni 2015 besok.


(lth/ady)

0 comments:

Post a Comment