Thursday, February 26, 2015

Baru Diberitahu Kamis, Buruh Kaget Pabrik Mobil GM Ditutup

Baru Diberitahu Kamis, Buruh Kaget Pabrik Mobil GM DitutupBekasi - General Motors (GM) sudah mengumumkan secara resmi melalui siaran pers akan menutup pabriknya yang berada di Pondok Ungu, Bekasi pada akhir Juni 2015 mendatang. Banyak karyawan dan buruh pabrik yang kaget karena informasinya mendadak.

Salah seorang buruh pabrik yang enggan memberikan identitasnya mengatakan, seluruh buruh dan karyawan baru diberitahu pabrik akan ditutup itu Kamis (26/2/2015) kemarin pukul 13.00 WIB.

"Kaget juga pas kemarin diumumkan kalau pabrik mau ditutup akhir Juni nanti," ungkapnya kepada detikOto di lokasi, Jumat (27/2/2015).

Menurutnya, banyak buruh dan karyawan yang kaget dan sedih karena mereka memikirkan bagaimana nasibnya kedepannya.

"Saya juga bingung gimana nanti, soalnya kerja cuma sampai akhir Juni. Lemes dengar kabar itu," katanya.

Presiden, GM Southeast Asia Operations Tim Zimmerman dalam pernyataannya menyebutkan bisa memahami kekecewaan karyawan mengenai keputusan mereka menghentikan produksi mobil. Zimmerman menurutkan perusahaannya tidak akan tinggal diam membantu karyawan.

"Kami dapat memahami bahwa keputusan ini akan mengecewakan seluruh karyawan yang telah menunjukkan dedikasi yang tinggi selama ini di Indonesia. Kami akan bekerja dengan seluruh pemangku kepentingan setempat yang ada termasuk Pemerintah Indonesia untuk membantu seluruh karyawan kami,” ujarnya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment