Thursday, February 26, 2015

Kendaraan Irit BBM Mahasiswa Indonesia Dipuji-puji

Kendaraan Irit BBM Mahasiswa Indonesia Dipuji-pujiJakarta - Lomba adu irit-iritan bahan bakar Shell Eco-marathon semakin diganderungi mahasiswa Indonesia. Beragam inovasi hingga modifikasi kendaraan dari ratusan pelajar di ASEAN ditunjukkan kepada panitia.

Shell Eco-marathon 2015 sudah memasuki tahun keenam. Dan dari tahun ke tahun tim Indonesia selalu menyabet piala kemenangan. Technical Advisor Shell Eco Maratho tinggkat Asia memberikan pujian atas hasil karya mereka.

"saya rasa kendaraan milik anak-anak Indonesia memiliki kualitas lebih baik dan lebih profesional dibanding negara lain," ujar Cholin Chin kepada wartawan di Manila Hotel, Filipina, Kamis (26/2/2015).

Cholin mengatakan hasil karya mahasiswa Indonesia dalam katagori urban konsept terbilang matang. Mulai dari badan mobil hingga upaya efisiensi bahan bakar.

"Terlebih lagi tak sedikit mahasiswa Indonesia yang mendaftarkan timnya untuk kompetisi hingga kami harus buat aturan masing-masing universitas dua tim," tuturnya.

Pada akhirnya Shell Eco-marathon akan memunculkan talenta anak-anak muda yang sadar akan kondusi lingkungan. Sehingga seiring tahun berganti sejumlah aturan lama selalu direvisi.

"Tahun ini kita fokus agar kendaraannya benar-benar aman, sehingga tidak hanya efisien dalam konsumsi bahan bakar akan tetapi kendaraan ini bisa diproduksi lebih nyata," tutupnya.




(edo/ddn)

0 comments:

Post a Comment