Thursday, February 26, 2015

Aktivitas Sekitar Pabrik GM di Bekasi Masih Normal

Aktivitas Sekitar Pabrik GM di Bekasi Masih NormalBekasi - Kabar kurang menyenangkan datang dari pabrikan otomotif asal Amerika Serikat (AS), General Motors (GM). Setelah hampir 2 tahun beroperasi, pada akhir Juni 2015 mendatang, pabrik GM yang berada di Pondok Ungu, Bekasi akan ditutup.

Alasan yang disampaikan GM soal penutupan pabrik ada beberapa faktor, antara lain akibat biaya material yang tinggi, dan semakin berkurangnya potensi dalam pemanfaatan keberadaan pemasok dalam negeri dikarenakan skala produksi yang terbatas.

Pantauan detikOto di lokasi dari pukul 08.59 WIB hingga 09.31 WIB, aktivitas di sekitaran pabrik GM di Pondok Ungu, Bekasi terlihat masih normal. Para satpam dan karyawan masih ada yang keluar masuk pabrik. Bahkan, 2 orang satpam di depan pintu masuk masih berjaga dan memberikan pemeriksaan kepada mobil yang datang.

"Aktivitasnya masih normal. Memang sudah diumumkan kalau mau ditutup, tapi sekarang aktivitas kerja masih berjalan normal," ungkap salah satu satpam yang enggan disebutkan identitasnya kepada detikOto, Jumat (27/2/2015).

Mobil-mobil Chevrolet milik karyawan pun masih terlihat berlalu lalang di sekitaran pabrik. Sebelum jam 09.00 WIB, banyak mobil Chevrolet seperti Aveo, dan Spin yang masuk ke dalam pabrik.

Tetapi ada juga sejumlah buruh pabrik yang belum masuk ke dalam pabrik, mereka masih nongkrong di warung-warung yang berada di dekat pabrik.

"Mentalnya udah malas, lagian masih jam 9, masuknya bentar lagi aja," tutur salah seorang buruh pabrik yang juga tidak mau disebutkan namanya saat ditemui detikOto di tempat yang sama.



(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment