Thursday, February 26, 2015

Ini Alasan General Motors Tutup Pabrik di Indonesia

Ini Alasan General Motors Tutup Pabrik di IndonesiaJakarta - Akhir Juni 2015 General Motors (GM) memastikan akan menutup pabriknya yang berada di Pondok Ungu, Bekasi. Tapi kira-kira apa penyebabnya ya Otolovers?

General Motors mengatakan ada beberapa faktor yang membuat GM nekat menutup pabrik mereka di Indonesia. Padahal pabrik GM yang berada di Pondok Ungu, Bekasi, ini dikhususkan untuk melahirkan Chevrolet Spin yang menjadi andalan mereka di Indonesia.

Beberapa faktor tersebut dikatakan akibat biaya material yang tinggi, dan semakin berkurangnya potensi dalam pemanfaatan keberadaan pemasok dalam negeri dikarenakan skala produksi yang terbatas.

Meski demikian GM kembali berjanji masih akan terus memasarkan produk-produk terbaik mereka di Indonesia.

"GM dan merek Chevrolet memiliki masa depan yang cerah di Indonesia," kata Presiden GM Southeast Asia Operations, Tim Zimmerman, dalam rilis yang diterima detikOto.

"Dengan warisan sejarah sebagai produsen mobil pertama di Indonesia, kami akan tetap memasarkan berbagai kendaraan Chevrolet kepada konsumen di tanah air yang berada di segmen-segmen pasar utama," tambah Tim.


(lth/ady)

0 comments:

Post a Comment