Monday, March 2, 2015

Apple Mau Pamerkan Mobil Listrik di Geneva?

Apple Mau Pamerkan Mobil Listrik di Geneva?Jenewa - Belakangan ini, Apple marak diperbincagkan di industri otomotif. Bukan karena perangkat lunak yang disediakan pada mobil, melainkan perbincangan itu disebabkan karena Apple berencana untuk membuat mobil listrik di masa yang akan datang.

Dilansir laman Reuters, Selasa (3/3/2015) kini rumor yang mencuat adalah Apple akan ikut andil di pameran otomotif bergengsi di Eropa, Geneva Motor Show yang akan dihelat hari ini, Selasa (3/3/2015). Kabarnya, Apple akan memamerkan mobil hasil racikannya di pameran tersebut.

Belum ada konfirmasi resmi dari Apple terkait hal itu. Tapi rencana Apple ingin membuat mobil bukan main-main, sebab Apple sudah menggelontorkan jutaan dolar Amerika untuk berinvestasi.

Vice President AUtomotive at Technology Market Research Firm Gartner, Thilo Koslowski menuturkan, kedepannya perkembangan industri otomotif akan dihiasi oleh 2 kubu yang berbeda.

"Nantinya akan ada 2 kubu. Pertama mereka yang memahami tentang industri otomotif dan kedua adalah mereka yang bergerak di bidang teknologi. Perusahaan-perusahaan itu akan muncul dalam waktu 5 tahun kedepan," katanya.

Sebagai contoh kongkritnya adalah Apple dan Google yang sekarang ini mulai mengembangkan mobil tanpa sopir. Kedua perusahaan teknologi itu terus berinovasi menciptakan teknologi baru yang akan diterapkan dalam mobil rakitannya.


(ady/ady)

0 comments:

Post a Comment