Monday, March 2, 2015

Tim Balap Yamaha Fokus di Kancah Nasional dan Internasional

Tim Balap Yamaha Fokus di Kancah Nasional dan InternasionalSentul - Perjuangan untuk mencapai target juara balap motor kembali dibidik Divisi Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di tahun 2015. Kini, Yamaha bertekad untuk mencetak pebalap muda berprestasi serta teknisi andal dilevel nasional dan internasional.

Untuk mendukung hal itu, Yamaha resmi meluncurkan Yamaha Racing Team (YRT) Indonesia sebagai ujung tombak di dunia balap motor. Para pebalap yang tergabung dalam YRT akan bersaing di kejuaraan nasional Motorprix dan Indoprix, serta kancah internasional seperti Asia Road Racing Championship (ARRC) dan One Make Race (OMR) Yamaha Cup Race.

Selain itu, YRT juga akan meramaikan perhelatan terbaru tahun ini yaitu Yamaha Sunday Race with R Cup. Ajang itu menggunakan motor sport YZF-R15 dan YZF-R25.

"Memasiki tahun ke-3 dari setelah didengungkan target jangka panjang Divisi Motorsport Yamaha Indonesia menuju MotoGP, tahun ini kami fokus ke ARRC, lalu tahun berikutnya di level Eropa," ungkap GM Aftersales & Motorsport PT YIMM, M Abidin di sela acara peluncuran Yamaha Racing Team Indonesia 2015 di Lorin Hotel, Sentul, Kabupaten Bogor, Senin (2/3/2015).

Abidin melanjutkan, tahun 2013 dan 2014 lalu pihaknya telah membuktikan kekuatan tim dan teknologi injeksi Jupiter Z1. Saat itu, Jupiter Z1 sukses menjadi double winner kelas 110 cc dan 125 cc Indoprix. Selain itu, pada tahun 2014 Yamaha sukses mencatatkan namanya sebagai juara dan runner up Suzuka 4 Hours.

"Ini bukti nyata manajemen balap Yamaha Indonesia yang lebih baik. Kami pun berharap prestasi yang lebih baik lagi di kancah internasional," kata Abidin.


(rgr/ady)

0 comments:

Post a Comment