Monday, March 2, 2015

Yamaha Godok Teknisi Flagship Shop di Ajang AARC

Yamaha Godok Teknisi Flagship Shop di Ajang AARCSentul - Ajang balap motor Asia Road Racing Championship (ARRC) dimanfaatkan Yamaha Indonesia untuk mendidik pebalap bertalenta. Namun, tidak hanya pebalap yang 'digodok', para teknisi yang bekerja di flagship shop Yamaha.

Setidaknya tiga orang teknisi dari flagship shop Yamaha Jakarta dan Bandung turut bertanggung jawab dan belajar meracik motor-motor Yamaha yang turun di ARRC. Dengan begitu, teknsi-teknisi tersebut bisa menjadi duta untuk teknisi lainnya di flagship shop Yamaha.

"Di sini bukan hanya sepeda motor yang kita dukung tapi juga teknisi andal. Teknisi itu kombinasi dari teknisi di Indoprix 3 orang dan flagship shop 3 orang. Teknisi flagship itu agar nanti bisa menerapkan di flagsgip shop. Dan teman-teman flagship shop bisa menyerap ilmu. Ini strateggi kamu untuk mengedukasi teknisi di flagship shop," kata GM Aftersales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M Abidin di acara peluncuran Yamaha Racing Team di Lor In Hotel, Sntul, Kabupaten Bogor, Senin (2/3/2015).

Kali ini, PT YIMM melibatkan 6 teknisi di tim factory ARRC. Tiga orang teknisi dari Yamaha racing dan 3 orang teknisi Flagship Shop dari Jakarta dan Bandung. Mereka akan bekerjasama dengan tim teknisi profesional Yamaha Motor Company (YMC) yang dipimpin chief mekanik Jepang.

”Ini adalah ide cerdas mengombinasikan teknisi berpengalaman jam terbang tinggi (racing) dengan teknisi bengkel resmi Flagship Shop YIMM. Dengan begitu, transfer ilmu dan teknologi akan lebih cepat sesuai standar Yamaha di tingkat internasional. Ilmu yang diserap teknisi Flagship Shop pun dapat dipraktekkan di Indonesia untuk konsumen motor sport dan share ke teknisi lainnya,” jelas Manager Motorsport PT YIMM Supriyanto.


(rgr/ady)

0 comments:

Post a Comment