Monday, March 2, 2015

Honda Jazz di Eropa Gendong Mesin 1.3-Liter dan 6 Percepatan

Honda Jazz di Eropa Gendong Mesin 1.3-Liter dan 6 PercepatanJenewa - Pada pameran otomotoif bergengsi di Eropa, Geneva Motor Show 2015, produsen mobil Honda akan meluncurkan FIT atau di beberapa pasar termasuk Indonesia dikenal dengan sebutan Jazz. Bedanya, Jazz yang akan dijual di Eropa itu menggendong mesin 1.3-liter.

Honda Jazz yang menggendong mesin 1.5-liter tidak dijual di pasar Eropa, jadi untuk Eropa Jazz hanya tersedia mesin 1.3-liter inline 4-silinder i-VTEC yang memiliki fitur Honda Earth Dreams teknologi dan menghasilkan tenaga 102 PS.

Menariknya lagi, transmisi Jazz yang dijual di Eropa baik manual atau CVT tersedia 6 percepatan. Transmisi manual 5 percepatan dari model sebelumnya telah ditingkatkan menjadi 6 percepatan.

Untuk pasar Jepang, transmisi manual 6 percepatan ini hanya tersedia pada model RS 1.5-liter. Sementara di Eropa transmisi manual 6 percepatan sudah tersedia di mesin 1.3-liter.

Jazz model terbaru ini akan dirilis di Eropa pada musim panas ini dan akan menjadi saingan baru untuk segmen B di pasar otomotif Eropa.


(ady/ady)

0 comments:

Post a Comment