Monday, March 2, 2015

Range Rover Evoque Atap Buka Tutup Diproduksi 2016

Range Rover Evoque Atap Buka Tutup Diproduksi 2016London - Pabrikan mobil mewah asal Inggris, Land Rover berencana memproduksi Sport Utility Vehicle (SUV) Range Rover Evoque versi atap yang bisa dibuka tutup alias convertible. Mobil yang konsepnya pertama kali nongol di Geneva Motor Show 2012 itu, mulai dibuat pada 2016 mendatang.

Seperti dilansir Leftlanews, Selasa (3/3/2015), mobil itu mernggunakan basis coupe Range Rover Evoque . Nantinya, kehadiran SUV ini bakal menjadi alternatif karena bersaing dengan Audi TT.

Namun, mobil ini akan diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas. Maklum hanya untuk menaikan citra merek saja.

Jantung mekanisnya bakal menggunakan mesin terbaru di jajaran Jaguar and Land Rover yakni mesin Ingenium empat silinder. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi otomatis 9 tingkat percepatan.

Land Rover menawarkan dalam dua pilihan sistem penggerak roda, yakni dua dan empat penggerak roda. Dan seperti beberapa mobil atap buka tutup yang saat ini tengah malang melintang di pasar otomotif, Evoque convertible ini juga akan menggunakan atap lunak. Soalnya selain lebih praktis juga lebih ringan.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment